youtube kids

YouTube Kids Adalah Cara Aman bagi Anak-anak untuk Menjelajahi Video Online

Posted on

Jika Anda punya anak, Anda tahu mereka sangat suka berbagai video di YouTube. Namun, jika mereka berselancar dengan bebas, tentu saja mereka akan mendapatkan video yang tidak layak ditonton seusia mereka. Jadi, bagaimana cara menjaga anak Anda dari penglihatan buruk di YouTube. Kami akan merilis cara terbaik bagi Anda untuk merawat anak Anda dan mengendalikannya di depan YouTube.

Cara Menjaga Anak-Anak Anda Aman di YouTube

Di YouTube, Anda mungkin pernah melihat video menakutkan dan menakutkan, gambar menyeramkan dengan mata mencolok dan seperti burung. Dia menyebut dirinya dengan momo. Ini benar-benar menakutkan, bagaimana jika anak-anak Anda melihat video semacam ini, tentu saja mereka dapat mengejutkan atau melakukan hal-hal berbahaya yang diperintahkan Momo.

Banyak orang tua yang panik dengan kemunculan video Momo di feed rekaman dan mereka bahkan melaporkan bahwa video itu tidak pantas untuk anak-anak karena menginstruksikan anak-anak untuk melakukan hal-hal berbahaya seperti menyalakan kompor di malam hari ketika semua orang tidur, membunuh orang lain atau bahkan diperintahkan untuk bunuh diri. Ini disebut sebagai tantangan momo, memang ini tipuan tetapi tidak benar-benar layak ditonton oleh anak-anak.

Untuk menciptakan lingkungan yang damai dan sehat bagi anak-anak, mari singkirkan video, fotonya. Nah, selain itu, YouTube juga merupakan media yang tidak baik untuk anak-anak jika disalahgunakan. Ada banyak video dan konten yang tidak layak ditonton seperti konten kekerasan, konten dewasa dan konten lainnya. Jadi, peran YouTube saat ini juga bisa lebih berbahaya daripada masalah Momo jika tidak diberikan kepada yang layak. Jadi, sebagai orang tua kita harus tahu cara mengelola YouTube dengan baik untuk anak-anak sehingga mereka mendapatkan konten yang berguna dan mendidik untuk mereka.

Cara termudah dan termudah untuk mencegah anak-anak dari YouTube adalah dengan melarang mereka dari youtube, tidak memberi mereka gadget, menyingkirkan iPad, TV, dan ponsel. Masuk akal, ini memang cara mudah untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Ada banyak cara lain yang bisa Anda berikan kepada mereka. Anak-anak dapat menggunakan media lain untuk hiburan seperti Netflix, Amazon Prime Video, PBS Kids, Hulu, sebuah aplikasi bernama Jellies, dan banyak lagi.

Baca juga: Keuntungan dan Kerugian dari Cloud Computing

Namun, jika Anda menghapus Youtube dari anak-anak, Anda juga akan kehilangan banyak konten bagus yang harus dinikmati anak-anak. Mungkin konten ini tidak akan berada di tempat lain. Oke, kami masih menggunakan youtube untuk anak-anak tetapi batasi saja, sekarang ada aplikasi khusus untuk anak-anak, Anda dapat memfilter konten di sana, mana yang dapat ditonton dan yang harus Anda blokir sehingga tidak menjadi konsumsi anak-anak. Semua ini dibuat oleh Youtube untuk menyediakan konten yang aman untuk anak-anak, ini disebut YoutubeKids.

YouTube Kids Adalah Cara Aman untuk Anak-Anak

Dengan hadirnya teknologi terbaru melalui YouTube Kids, orang tua dapat mengontrol aktivitas anak-anak bermain di YouTube. Orang tua dapat mengatur berapa lama anak-anak dapat menonton dan apa yang dapat mereka tonton. Jadi, di sini Anda dapat mengatur profil untuk anak-anak hingga 8 anak-anak dengan pengaturan di dalamnya seperti menonton preferensi, video yang disarankan dan pengaturan mereka sendiri.

Jika orang tua menemukan saluran tertentu yang tidak pantas untuk ditonton anak-anak atau tidak ingin ditonton anak-anak, orang tua dapat dengan mudah mengelola dan memblokir saluran sehingga hilang dari profil anak. Jika Anda ingin lebih aman, Anda dapat mematikan fitur pencarian sehingga anak-anak hanya menonton video yang muncul di profil.

Selain itu, YouTube Kids menawarkan fitur History Watch, melalui fitur ini Anda dapat mengontrol dan mengawasi anak-anak dan melihat apa yang mereka tonton. Anda juga dapat menonton waktu mereka menonton sehingga mereka akan mati secara otomatis ketika waktu terbatas.

Aplikasi ini dibuat untuk mengawasi anak-anak berkualitas dan merusak mereka. Aplikasi YoutubeKids juga memungkinkan pengguna untuk memfilter dan memberi umpan balik. Namun, aplikasi ini bukan sistem yang sempurna karena masih ada kekurangan. Terkadang beberapa video yang tidak layak ditonton juga muncul, sehingga orang tua harus mengontrol apa yang anak-anak tonton melalui fitur histori tontonan.

Sejauh ini, aplikasi YouTubeKids telah direkomendasikan agar anak-anak tidak mengkonsumsi video tanpa sensor. Perkembangan teknologi yang pesat juga harus dapat memberikan pengawasan terhadap anak-anak sehingga mereka tidak menjadi korban dari teknologi digital ini.

Cara Mengatur YoutubeKids

Inilah cara mengatur Youtubekids untuk anak Anda.

1) Buka pengaturan

2) Pergi ke profil anak-anak

3) Selanjutnya, pilih “konten yang disetujui saja.” Selanjutnya, Anda mulai memilih video dan saluran mana yang dapat ditonton anak-anak Anda, dalam mode ini, anak Anda tidak dapat memilih konten mereka sendiri. Jadi, Anda akan memberi mereka video terbaik untuk ditonton.

Selain itu, Anda juga dapat membatasi mereka hanya untuk dapat mengakses saluran yang disetujui manusia. Di sini, orang tua harus menandai video mana yang tidak pantas untuk mereka.

Anda menonton terlebih dahulu sebelum anak-anak melakukannya

Jika Anda pikir itu tidak mungkin, ingat! Anda dapat mempercepat video, Anda dapat menonton dengan kecepatan 2x atau 3x. Durasi video 30 menit bisa hanya 10 menit.

Cukup pilih saluran resmi tepercaya

Ada banyak saluran kepercayaan yang baik untuk anak-anak, Youtubekids menawarkan saluran kepercayaan dan sehat untuk ditonton oleh anak-anak seperti Sesame Street dan PBS.

Untuk mengetahui apakah saluran resmi atau tidak adalah untuk melihat akhir nama saluran, apakah ada tanda centang atau tidak. Jika ada, itu adalah saluran resmi dan mereka tidak akan memposting konten berbahaya.

Undanglah anak-anak untuk menonton acara TV keluarga

Kami melakukan ini di keluarga kami, kami menonton bersama dengan acar favorit anak-anak dan membimbing mereka ke apa yang mereka lihat. Jika mereka mendapatkan hiburan di TV keluarga, tentu saja mereka tidak akan meminta hiburan lain seperti menonton ponsel atau menonton youtube. Saat berada di dalam ruangan, kami tidak mengizinkan ponsel sehingga tidak ada kesempatan bagi mereka untuk menonton di ponsel.

Siapkan jaringan Keluarga

Ini adalah aplikasi penting bagi orang tua untuk mengontrol video apa yang dapat dilihat pada anak-anak. Orang tua dapat menetapkan batas waktu layar dan kunci perangkat.